Cara Mendapatkan Traffic Dari Google Discover
![]() |
Cara Mendapatkan Traffic Dari Google Discover |
Cara Mendapatkan Traffic Dari Google Discover?
Mengikuti jejak raksasa personalisasi periklanan terbesar: Facebook dan Instagram, Google memutuskan untuk memperkenalkan feednya sendiri. Berada di Discover secara signifikan meningkatkan traffic dan konversi.
Artikel ditampilkan kepada pengguna yang mungkin paling tertarik dengan materi - dan mereka tidak perlu memasukkan istilah penelusuran apa pun. Ada baiknya muncul di sana jika kita ingin meningkatkan dan mendiversifikasi traffic situs web anda.
Diperkenalkan pada tahun 2017, sejauh ini telah beroperasi berdasarkan rekomendasi otomatis. Baru pada tahun 2020 (sebelumnya dalam versi beta) itu tersedia untuk semua pemasar. Baru-baru ini, kami dapat menargetkan kampanye berbayar di Google Discover , tidak menargetkan kata kunci, tetapi audiens tertentu.
Apa Itu Google Discover ?
Feed muncul sebagai halaman beranda untuk aplikasi Google iOS dan Android, dan juga di versi seluler google.com. Artikel yang ditampilkan menyesuaikan dengan pengguna berdasarkan preferensi dan minatnya. Tidak seperti Google Ads, Anda tidak perlu memasukkan kata kunci apa pun. Iklan dan konten akan ditampilkan kepada pengguna saat aplikasi dibuka.
Bagaimana cara Artikel muncul di Google Discover?
Ada beberapa rekomendasi pengoptimalan resmi untuk pemilik situs web.
Teksnya harus komprehensif dan menarik.
Google ingin mempromosikan konten yang menarik dan berkualitas tinggi. Aktivitas apa pun yang secara artifisial meningkatkan daya tarik artikel akan mengurangi peluang kita untuk memasuki Discover. Ini berlaku untuk trik seperti click-bait atau dengan sengaja menyesatkan pengguna.
Artikel harus menarik. Mari kita gambarkan topiknya secara rinci, dengan membedakan konten dengan foto dan video. Dengan menyajikan sudut pandang asli, kami menunjukkan kepada Google bahwa ada orang yang hidup di balik teks kami.
Ingatlah untuk menambahkan data rinci.
Ini tidak hanya mencakup tanggal dan nama penulis. Semakin banyak data yang kami sertakan di situs web, semakin banyak kepercayaan yang kami dapat menginspirasi pengguna. Selain tanda tangan, mari tambahkan biografi singkat penulis, informasi tentang penerbit konten, dan detail kontak. Berkat ini, kami akan menunjukkan bahwa kami asli.
Gunakan posting gambar yang besar dan berkualitas baik
Untuk muncul di Google Discover, mari kita tutup artikel kami dengan foto-foto yang layak. Penting bahwa mereka memiliki lebar setidaknya 1200 piksel. Logo situs web tidak boleh berupa gambar kecil. Selain itu, jangan mencoba menyesatkan pengguna dengan foto yang menyesatkan, berharap mendapat klik dari orang yang tertarik.
Jaga indeks EAT yang tinggi
EAT (keahlian, otoritas dan kepercayaan) telah menjadi faktor peringkat utama dalam beberapa tahun terakhir. Semua aturan tentang meningkatkan kredibilitas dan otoritas situs web juga berlaku untuk artikel yang ditampilkan di Discover. Ini bukan hanya tentang isi teks, tetapi juga tentang keandalan sumber dan penerbit. Semakin tepercaya halaman tersebut, semakin besar kemungkinan halaman tersebut muncul di Discover . Izinkan kami memberikan detail kontak, dan memberikan kesempatan untuk meninjau artikel. Mari memperkuat keterlibatan dengan mendorong berbagi konten di jejaring sosial. Saat kesadaran merek tumbuh, otoritas domain akan meningkat.
Meskipun Google dengan jelas menyatakan bahwa pengoperasian algoritme tidak dapat diprediksi, mengikuti rekomendasi di atas akan meningkatkan peluang kemunculan di feed Discover. Pertama-tama, mari hindari memanipulasi keterlibatan, jangan gunakan foto berkualitas rendah - dan kita akan mendapatkan sedikit keuntungan dari persaingan.
Artikel Yang layak muncul di Google Discover?
Saat kami dipilih oleh algoritme dan artikel kami muncul di umpan, kami memiliki peluang untuk meningkatkan lalu lintas dengan cepat. Ini karena Google menampilkan konten yang disesuaikan dengan minat Anda. Jadi dari awal, dia lebih cenderung mengklik artikel tersebut. Hadir di Discover dapat menjadi pelengkap sempurna untuk saluran pemasaran Google tradisional: SEO dan Iklan. Meskipun tempat di pakan tidak dijamin, begitu Anda sampai di sana - harapkan peningkatan keuntungan yang tiba-tiba.
Apa yang perlu di pelajari saat Artikel masuk di Google Discover?
Karena efek yang tidak dapat diprediksi, aktivitas yang bertujuan untuk hadir dalam pakan harus diperlakukan sebagai pelengkap. Sebagian besar sumber daya dihabiskan untuk kampanye Google Ads atau SEO yang lebih andal. Artikel unggulan di Google Discover muncul berdasarkan preferensi pengguna - yang berarti kami tidak memiliki kendali atas kapan artikel kami ditampilkan. Kami hanya bisa mengikuti pedoman dan berharap untuk efek positif. Upaya pengoptimalan yang ditujukan untuk hadir di Discover dapat dikorelasikan dengan SEO - kedua algoritme mengevaluasi konten dengan cara yang serupa.
Discovery Ads - solusi untuk masalah ini?
Sudah di tahun 2019, pemasar dapat menguji Discovery Ads Beta - jenis kampanye baru yang memungkinkan penargetan kelompok pengguna tertentu. Tidak seperti Google Ads, orang yang meluncurkan aplikasi akan langsung melihatnya - tanpa mengetik kata kunci apa pun. Mulai tahun 2020, jenis kampanye baru sekarang tersedia untuk setiap spesialis.
Kali ini, kami memberikan pengaruh langsung pada pemilihan grup target tertentu di mana iklan kami akan muncul - bahkan sebelum memasukkan kata kunci. Mereka akan muncul tidak hanya di bagian Temukan di Google, tetapi juga di umpan di YouTube dan Gmail - di tab Penawaran dan Komunitas.
Google memungkinkan Anda menentukan grup penerima secara mendetail, yang secara signifikan meningkatkan kemungkinan klik. Memilih berdasarkan data demografis, minat, dan bahkan peristiwa kehidupan - seperti membeli apartemen atau menikah - akan memungkinkan kami untuk mencocokkan iklan secara tepat dengan orang tertentu. Ini adalah solusi untuk masalah ketidakpastian hasil organik.
Cara mengaktifakan Google Discover
Kami akan mengaktifkan Promosi Discovery Ads menggunakan Google Ads, di tingkat pemilihan jenis kampanye. Saat mendesain iklan, pastikan artikel yang ingin Anda promosikan memenuhi pedoman utama EAT.
Apa pun metode yang kami pilih, Google Discover menawarkan alternatif revolusioner untuk aktivitas standar. Hingga saat ini, hasil pencarian berbayar dan gratis hanya tersedia setelah memasukkan kata kunci. Ini secara signifikan membatasi kemungkinan menjangkau kelompok sasaran tertentu. Sekarang kami dapat menargetkan iklan langsung ke orang-orang yang tertarik dengan penawaran kami.
Itulah pejelasan Cara Mendapatkan Traffic Dari Google Discover Semoga bisa membantu anda dan bermanfaat.